Selasa, 15 Juni 2010

Hanya antara gw dan pohon :D

Kejadian ditengah malam itu takkan pernah kulupakan seumur hidupku.
Sebuah kisah klasik semasa kls 1 SMA.
Malam itu dengan hanya ditemani sebatang lilin ditangan kanan dan sebuah senter ditangan kiri.
Sementara udara Cibubur menusuk hingga ke pori-pori kulit tubuhku.
Ditambah lagi hembusan angin musim penghujan menyapu rona ketakutan diwajahku.
Degupan jantung yang kian lama kian kencang tak dapat ku ingkari.

"Tuhan....tolong aku!!" pekikku dlm hati

"Mama...." rintihku dalam hati

Ingin rasanya menangis tapi apa boleh buat air mata ini harus ku tahan.

"Heh lo nunduk!!" suara seorang pria

"Iya Ka.." suaraku

"Ini juga udh nunduk kalee" bisikku dalam hati

"Sini lo ikut gw!!" ucap pria itu lagi smabil menarik tanganku

sesaat kemudian

"Udah jangan nunduk lagi, sekarang perhatikan apa yang ada dihadapan lo!" ucap pria itu lagi

yang ada dihadapanku saat itu adalah sebuah pohon besar, sangat besar.

"Nah tugas lo sekarang wawancara ini pohon, inget harus ramah, harus berbobot pertanyaannya, pokonya gw mau lo dapat sesuatu hal yang menarik dari pohon ini" perintah pria itu

"Hah??? gila apa?? gw suruh wawancara pohon!!" pekikku dalam hati

"Heh..cepetan!! Malah bengong!! lo mau gw tambah 2pohon lagi untuk diwawancarai??" gertak pria itu

"hah...eehh...Maaf Ka. Tidak Ka" suaraku memelan

Maka setelahnya mulailah aku mewawancarai pohon itu layaknya seorang wartawan. senter ditangan kusodorkan ke pohon layaknya alat perekam. ku lalui sesi wawancara dengan penuh senda gurau, hidup, dan seperti layaknya benar-benar mewawancarai MANUSIA. Dari awal hingga akhir aku mewawancarai, pria itu tak berhenti tertawa PUAS.


**ini sebuah kisah nyata ketika aku sedang di Ospek Ekskul semasa SMA. Nama ekskulku saat itu adalah PUSDOKINFO (pusat dokumentasi dan informasi) seperti wartawan sekolah gitu kegiatannya. pokoknya ospek ekskul mlm itu SERU, GILA, GOKIL, DAN KREATIF. hahahahahaha......unforgettable moment! :) **

Tidak ada komentar: